Profil Perusahaan

Sejarah Perusahaan

PT JTRUST OLYMPINDO MULTI FINANCE (“Perseroan”) berdiri sejak tahun 1993. Berdirinya Perseroan berawal dari usaha Bapak Ang Andi Bintoro di bidang jual beli mobil bekas yang mulai dirintis beliau pada tahun 1974. Dengan seiring perkembangannya dan untuk menyesuaikan dengan kebutuhan pasar akan suatu lembaga pembiayaan non bank, pada tahun 1987 didirikan PT OLYMPINDO CEMERLANG dengan izin usaha trading kendaraan dan hire-purchase. Usaha tersebut mengalami peningkatan dengan hasil yang sangat memuaskan dari segi luasnya jangkauan dan penetrasi pasar dan hasil operasional serta keuangan.

Sejalan dengan perkembangan peraturan di bidang lembaga pembiayaan, pada tahun 1993 Perseroan didirikan dengan nama PT OLYMPINDO MULTI FINANCE khusus untuk melakukan kegiatan usaha pembiayaan, dan sesuai dengan regulasi Otoritas Jasa Keuangan, Perseroan telah memiliki izin untuk melakukan kegiatan usaha pembiayaan, investasi, pembiayaan modal kerja, dan pembiayaan multiguna.

Pada tanggal 4 Oktober 2018, terjadi perubahan pemegang saham mayoritas dari Perseroan, dimana JTrust Asia Pte. Ltd yang merupakan bagian dari J Trust Group melakukan akuisisi sebanyak 60% saham Perseroan, dan nama Perseroan berubah dari PT OLYMPINDO MULTI FINANCE menjadi PT JTRUST OLYMPINDO MULTI FINANCE.

Kegiatan usaha pembiayaan yang disediakan Perseroan antara lain pembiayaan kendaraan bermotor baik kendaraan baru maupun bekas, pembiayaan alat-alat pertanian, pembiayaan peralatan dan mesin lainnya, pembiayaan tanah dan bangunan, serta pembiayaan modal kerja, dan pembiayaan lainnya baik untuk tujuan produktif maupun konsumtif.

Saat ini Perseroan memiliki jaringan yang tersebar di seluruh Indonesia, diantaranya di pulau Jawa, Sumatera, Bali, Kalimantan dan Sulawesi.

Visi & Misi

VISI

Menjadi perusahaan pembiayaan Terdepan dan Terpercaya dalam memberikan solusi keuangan di Indonesia dan memberikan nilai-nilai terbaik kepada seluruh pemangku kepentingan

MISI

  1. Meningkatkan kualitas setiap produk keuangan dengan kecepatan pelayanan yang sesuai dengan kebutuhan pelanggan dan mitra bisnis
  2. Mengutamakan kepuasan pelanggan melalui perwujudan standard tata kelola global dengan turut memberikan kontribusi dalam pertumbuhan ekonomi Indonesia
  3. Penerapan efisiensi permodalan dalam pengelolaan perusahaan untuk memberikan nilai tertinggi bagi seluruh pemangku kepentingan
  4. Menyediakan sistem pendidikan yang unggul dalam membentuk generasi SDM yang produktif, berjiwa ownership, dan selalu bersyukur atas dukungan pencapaian kesuksesan bagi karyawan dan perusahaan
  5. Menggunakan teknologi modern dalam memberikan pelayanan lebih cepat, tepat dan akurat